WARISAN PRIA

A Man's Life is A Legacy for His Grandchildren

The Paleo Recipe Book

ANDA TIDAK DAPAT MELATIH APA YANG ANDA BELUM LAKUKAN

ANDA TIDAK DAPAT MELATIH APA YANG ANDA BELUM LAKUKAN

warisan pria
Ada sebuah prinsip yang paling penting dalam melakukan pemuridan: “kita tidak dapat melatih apa yang kita belum lakukan”. Paulus tidak meminta jemaat di Filipi untuk mencontoh perkataannya saja, tetapi yang terutama adalah mencontoh teladannya. Mereka diminta mencontoh apa yang dilakukannya. Edwin Louis Cole pernah berkata bahwa, “anak kita tidak selalu mendengarkan apa yang kita katakan tetapi mereka akan selalu meniru apa yang kita lakukan”.

Apakah Anda rindu mentransfer sebuah nilai, kebiasaan, karakter atau gaya hidup? Lakukanlah terlebih dahulu, hal-hal itu pasti muda ditularkan kepada orang-orang yang kita muridkan.

Anda ingin agar orang-orang yang Anda muridkan mengalami terobosan? 


Anda terlebih dahulu harus mengalaminya. Kita perlu terlebih dahulu menunjukkan kepada orang yang kita muridkan bagaimana membangun hubungan yang baik dengan keluarga, melayani dengan sungguh-sungguh, melakukan bisnis dengan jujur, memimpin dengan baik.

Pertanyaannya adalah “apakah kita mampu melakukannya?”


Ingatlah! Kalau kita melakukan hal-hal tersebut demi menjadi teladan buat orang lain, pastilah Tuhan akan memberikan kasih karunia untuk melakukannya. Pada akhir ayat Filipi 4:9, Allah berjanji, kalau kita melakukan teladan maka baik yang menjadi teladan maupun yang mengikuti teladan keduanya akan mendapat kekuatan damai sejahtera/shalom.


“Maka Allah sumber damai sejahtera (shalom) akan menyertai kamu” (Filip 4:9b). Shalom adalah suatu keadaan dimana seseorang ada dalam keadaan harmonis dengan Tuhan, sesam adan alam sekitarnya sehingga memungkinkan orang tersebut mendapatkan berkat. Shalom adalah berkat yang disalurkan oleh Tuhan ketika kita melakukan proses peneladanan. Ada jaminan berkat buat orang yang melakukan peneladanan. Haleluyah!

Tag: Pemuridan, Memuridkan
 
Copyright © 2014 WARISAN PRIA - All Rights Reserved
Template By Catatan Info