WARISAN PRIA

A Man's Life is A Legacy for His Grandchildren

The Paleo Recipe Book

Ucapkanlah Berkat atas Keluarga Anda

Tags: Berkat Tuhan, Tumpang tangan, Anugerah-Nya

Berkat Tuhan
Mazmur 5:13 Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai

Apakah yang Anda percaya dan ucapkan kepada orang-orang yang Anda kasihi setiap hari? Bagi orang-orang Yahudi Ortodoks, setiap Jumat malam di rumah mereka masing-masing, sang bapa menumpangkan tangannya ke atas anak-anaknya dan menyatakan berkat-berkat Tuhan atas mereka. Tidak menghenrankan jika anak-anak Yahudi bertumbuh menjadi pemenang-pemenang dalam perjuangan hidup? Beberapa di anatara mereka yang menjadi penemu, banker, musisi dan seniman terbesar dunia.

Walaupun hanya ras minoritas, bangsa Yahudi telah menghasilkan paling banyak peraih hadiah Nobel. Saya percaya bahwa itu hanya karena mereka memberkati anak-anak mereka dengan cara yang sama yang dilakukan para leluhur Perjanjian Lama. Abraham, Ishak dan Yakub melepaskan berkat-berkat Tuhan ke atas anak-anak mereka, dengan menumpangkan tangan ke atas mereka dan mengucapkan berkat-berkat itu (Kejadian 27:27-29, 38-40; 48:14-16)

Dalam Perjanjian Baru, para rasul mengatakan berkat-berkat itu atas gereja-gereja di mana mereka berkhotbah. Kepada gereja di Filipi, Rasul Paulus mengatakan, “Tuahanku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus (Filipi 4:19). Yohanes melepaskan berkat yang penuh kuasa atas Gayus saat ia berkata, “Saudaraku yang kekasih, aku berdoa semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja” (3 Yohanes 1:2)

Bahkan Yesus mengatakan berkat kelepasan atas anak perempuan wanita Siro Fenisia – “Pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu” (Markus 7:29) Ini berkat. Wanita itu menerima dengan iman dan anak perempuannya telah sembuh saat tiba di rumah (Markus 7:30). Demikian juga perwira itu menerima berkat dengan iman dan kesembuhan terjadi atas hambanya di rumah (Matius 8:8-13)

Orang tua dari seorang anak perempuan kecil melakukan hal yang sama saat ia beribadah di gereja. Putri mereka sedang dirawat di rumah sakit karena kanker stadium akhir. Saat Pendeta menyatakan berkat kesembuhan pada hari minggu itu, mereka menerimanya dan mengucapkannya atas anak perempuan mereka. Tidak lama kemudian, ia diperbolehkan pulang ke rumah dalam keadaan sembuh total.


Sebagai seorang pria (Warisan Pria) , berkatilah orang-orang yang Anda kasihi. Nyatakanlah atas mereka, “Tuhan memberkati kamu dan memagari kamu dengan anugerah-Nya seperti perisai”. Ucapkanlah berkat-berkat Anda dengan menyatakan, “Terima kasih Tuhan, Engkau memakmurkanku dan aku ada dalam kesehatan yang prima!” (Source: Destined To Reign/Renungan Harian)
 
Copyright © 2014 WARISAN PRIA - All Rights Reserved
Template By Catatan Info