WARISAN PRIA

A Man's Life is A Legacy for His Grandchildren

The Paleo Recipe Book

Allah Turut Bekerja Dalam Segala Sesuatu Untuk Mendatangkan Kebaikan

Roma 8:28
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Dalam ayat ini, “segala sesuatu” secara harfiah berarti segala sesuatu termasuk  yang baik, yang buruk dan jelek!
Sekarang, bukan berarti bahwa segala sesuatu berasal dari Allah. Beberapa hal, seperti kecelakaan, penyakit, hubungan yang rusak dan perceraian bukan dari-Nya. Hal-hal itu adalah dari setan atau hanya bagian dari dunia yang telah jatuh dimana kita hidup. Tapi apa yang dimaksudkan ayat ini bagi kita “Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Ayat ini berbicara tentang warisan kita sebagai anak-anak yang dikasihi Allah.
Apakah masyarakat dunia memiliki warisan ini? Tidak!!! Ketika hal buruk terjadi pada mereka, mereka ada sebagaimana mereka, itu tetap menjadi hal-hal buruk. Tetapi ketika hal buruk terjadi pada anak-anak Allah, itu tidak berakhir di sana. Tuhan bisa membuat hal-hal buruk bekerja sama untuk kebaikan. Dengan kata lain, iblis dapat melemparkan buah jeruk pada Anda, tapi Tuhan dapat mengambil jeruk yang menyegarkan itu dan membuat jus jeruk untuk Anda!
Misalnya, jika Anda kena PHK, percaya bahwa Allah, dapat membuat segala sesuatu bekerja bersama untuk kebaikan anda yaitu supaya anda memiliki pekerjaan yang lebih baik. Memang, kami telah menerima kesaksian dari anggota gereja yang pada akhirnya mereka mendapat pekerjaan yang lebih baik dan gaji yang lebih tinggi dari sebelumnya.
Hal ini penting Anda ingat bahwa Allah tidak berada di balik sesuatu yang buruk atau jelek. Tetapi ketika hal-hal terjadi, ketahuilah bahwa Dia bisa membuat segala sesuatu bekerja bersama untuk kebaikan. Dan jangan biarkan orang lain mengatakan bahwa segala sesuatu akan bekerja bersama untuk kebaikan hanya jika Anda mengasihi Tuhan dan terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Kedua hal ini bukanlah kondisi tetapi gambaran orang percaya. Beriman adalah mereka yang mengasihi Allah karena mereka tahu bahwa Allah terlebih dahulu mengasihi mereka. (1 Yohanes 4:19) Dan mereka terpanggil sesuai dengan rencana-Nya bagi mereka telah dilahirkan kembali menjadi milik-Nya.
saudaraku, karena Anda telah dilahirkan kembali, segala sesuatu dalam hidup Anda akan bekerja bersama untuk kebaikan. Ini adalah warisan Anda sebagai anak yang dikasihi Allah!

 
Copyright © 2014 WARISAN PRIA - All Rights Reserved
Template By Catatan Info