WARISAN PRIA

A Man's Life is A Legacy for His Grandchildren

The Paleo Recipe Book

Pria Sejati Adalah Sebuah Perubaha

Ada dua macam perubahan yang perlu anda mengerti sebagai Pria Sejati, supaya hidup anda tidak kembali lagi atau terjebak dalam kehidupan yang lama:

  1. Behavior Modification, yaitu perubahan yang terjadi pada tingkah laku dan bersifat sementara adanya. Mengapa disebut sementara? Karena perubahan ini fokusnya pada perbuatan-perbuatan atau tingkah laku saja. Perubahan ini biasanya terjadi ketika seseorang mengikuti suatu pengajaran baru atau acara retreat pemulihan dan hanya bertahan beberapa saat saja, atau biasa juga disebut perubahan emosi.
  2. Heart Transformation, yaitu perubahan yang terjadi dari hati dan sifatnya permanen. Mengapa disebut permanen? Karena yang berubahah adalah imannya atau kepercayaannya kepada Yesus. Biasanya perubahan ini terjadi terus menerus dalam kehidupan seseorang.Misalnya negara kita selalu mengalami ancaman teror bom dimana-mana. Kalau kita perhatikan; mengapa para teroris begitu nekat mau mati bom bunuh diri! Ini terjadi karena kepercayaan mereka sudah didoktinisasi dengan pola pikir yang salah, sehingga mengakibatkan keyakinan dan tingkah laku yang salah.
Jadi ketika seorang pria sejati fokus hidupnya adalah Yesus, maka pasti mengalami perubahan yang sejati, dan otomatis tingkah lakunya juga berubah. Ibarat sebuah pohon, jika akarnya berfungsi dengan baik maka buahnya pasti baik.

Prinsipnya, jika pikiran seorang pria benar, maka tindakannya pasti benar juga. Bagaimana dengan anda? Sudahkah menjadikan Yesus fokus hidup anda?
 
Copyright © 2014 WARISAN PRIA - All Rights Reserved
Template By Catatan Info